5 Cara Mengatasi Saraf Kejepit Secara Alami dan Medis - Apanji Herbal

Latest

Rabu, 03 Oktober 2018

5 Cara Mengatasi Saraf Kejepit Secara Alami dan Medis


Cara mengobati saraf kejepit
- Syaraf kejepit tentu bukanlah suatu kondisi yang mengenakkan karena dapat menghambat semua jenis kegiatan sehari-hari. 

Saraf terjepit juga merupakan satu kondisi yang dapat terjadi pada beberapa bagian tubuh, seperti lengan, punggung, leher ataupun organ tubuh lainnya.Rasa nyeri yang dirasakan akan tak tertahankan dan inilah yang dapat menjadi penghalang dalam setiap menjalani aktivitas rutin seperti biasanya.

Saraf kejepit bisa menjadi bahaya jika tidak segera diatas. Saraf terjepit terjadi saat jaringan yang berada di sekelilingnya, seperti tendon, tulang rawan, tulang, maupun otot terjebak dan mendapatkan tekanan secara tak wajar di bagian sarafnya.

Ada beberapa cara menyembuhkan syaraf kejepit yang dapat Anda coba. Entah itu syaraf kejepit pada leher,pinggang maupun tulang ekor belakang. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi syaraf kejepit secara alami.

Pengobatan Saraf Kejepit

Metode cara pengobatan untuk saraf kejepit tentunya berbeda-beda dan tergantung dari seberapa parah rasa sakit yang Anda alami. Untuk jangka waktu pengobatan pun memiliki jangka waktu yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi syaraf kejepit secara alami dan medis:

1. Konsumsi Obat Nyeri

Cara mangatasi saraf kejepit yang pertama adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan nyeri.

Jenis obat-obatan yang dapat dikonsumsi untuk seseorang yang mengalami saraf kejepit antara lain adalah obat anti-inflamasi non steroid, jenis obat ini misalnya adalah seperti naproxen dan ibuprofen. 

Jenis obat ini dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh penyakit saraf kejepit sekaligus dapat membantu untuk mengatasi peradangan dan juga mengurangi pembengkakan. Jenis obat ini dapat Anda konsumsi dengan cara diminum atau disuntikan.

2. Konsumsi Kalsium dan Kalium

Kalsium merupakan salah satu kandungan ion yang sangat penting. Kandungan tersebut sangat penting untuk tubuh dan tulang. Untuk mengatasi saraf kejepit, tubuh memerlukan ion ini untuk menyembuhkan saraf kejepit secara alami.

Sedangkan kandungan kalium berperan sangat penting di dalam proses metabolisme sel dan berfungsi untuk memperkuat koneksi antar saraf sehingga dapat mengatasi saraf kejepit dan mencegahnya untuk kambuh kembali. 

Makanan-makanan yang mengandung kalsium diantaranya adalah sayuran hijau, susu, keju, dan yogurt, sedangkan kandungan kalium terkandung dalam makanan seperti kacang, alpukat, pisang, dan aprikot.

3. Memijat

Cara mengatasi saraf kejepit yang selanjutnya adalah dengan cara memijat. Memijat juga dapat dilakukan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi saraf kejepit secara alami. Memijat dilakukan pada bagian tubuh yang mengalami saraf kejepit.

Ketika Anda melakukan memijat pada bagian yang terkena saraf kejepit, akan ada tekanan yang diberikan pada area saraf kejepit dimana tekanan tersebut akan membantu untuk menurunkan rasa nyeri.

Selain itu, dengan melalui cara pijat, rasa tegang yang berlebih pada saraf dapat diredakan dan diatasi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukan pijatan kepada orang yang ahli. 

Dampak dari memijat ini akan membuat otot menjadi rileks sehingga dapat membantu bagian saraf yang terjepit agar tidak tegang lagi. Memijat juga dapat membuat seseorang mengalami kondisi nyaman dan rileks.

4. Kompres Hangat atau Dingin

Cara menyembuhkan saraf kejepit yang selanjutnya adalah dapat diatasi dengan cara memberikan kompres terhadap daerah yang dirasakan sakit untuk menyembuhkannya.

Kompres hangat ataupun dingin dapat membantu untu sirkulasi darah menjadi lancar dan mengurangi adanya pembengkakan.

Untuk metode cara penyembuhan saraf kejepit dengan menggunakan es dapat dilakukan dengan cara Anda menempelkan es pada area yang mengalami saraf kejepit kurang lebih selama 15 menit dan lakukan sebanyak sebanyak 3 kali sehari.

Sedangkan untuk melakukan kompres dengan air hangat tidak dianjurkan dilakukan dalam jangka waktu diatas 1 jam, hal ini dikarenakan dapat memperburuk peradangan. 

Selain melakukan kompresan air hangat, mandi dengan air hangat atau dapat menyiramkan air hangat pada area saraf terjepit juga ternyata dapat membantu untuk melemaskan otot serta memperlancar peredaran darah. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengurangi dampak nyeri dari saraf kejepit.

5. Obat Herbal Saraf Kejepit

Cara mengatasi saraf kejepit yang kelima adalah dengan obat herbal. Saat ini obat herbal terlah menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi berbagai penyakit dan salah satunya adalah untuk mengobati saraf kejepit.

Salah satu keuntungan dari mengobati saraf kejepit dengan obat herbal adalah cara ini sangat aman tanpa harus takut menimbulkan efek samping.

Salah atu obat herbal saraf kejepit yang paling rekomonded adalah Qnc jelly gamat. Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan Anda klik yang akan kami berikan pada bagian bawah artikel ini.

Itulah penjeleasan tentang cara mengatasi saraf kejepit secara alami, sampai disini untuk pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel ini ditulis:
Apanji Herbal

obat saraf kejepit (http://ahlinyasyarafkejepit.com)

Baca Juga:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar