Fakta Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Yang Mengejutkan - Apanji Herbal

Latest

Jumat, 10 Agustus 2018

Fakta Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Yang Mengejutkan

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan - Selamat datang untuk sahabat-sahabat apanjiherbal.blogspot.com. Jika Anda visitor baru yang belum mengetahui apa saja yang ada di blog ini, kami akan memberitahukan bahwa pada blog ini Anda akan mendapatkan informasi tentang kesehatan dan juga semua yang berhubungan dengan herbal.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang manfaat pisang untuk kesehatan. Sesuatu hal yang pasti tentang pisang adalah semua orang pasti menyukainya. Selain memberikan rasa yang memanjakan lidah, pisang juga memberikan sejuta manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat pisang untuk kesehatan ? mari kita lanjutkan untuk membacanya sampai kebawah.

Apa itu pisang ?

Pisang merupakan salah satu buah yang sangat disukai oleh banyak orang, buah ini memiliki bentuk yang memanjang dan juga unik. Pisang ditakdirkan tumbuh dengan beberapa jenis dan warna diantaranya adalah warna hijau, kuning, merah, dan juga cokelat. Pisang memiliki nama ilmiah musa acuminata, dimana buah pisang ini dapat dimakan pada saat matang saja.

Tidak hanya enak dan memanjakan lidah, pisang memiliki kandungan gizi sehingga pisang memberikan seribu manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah rinkasan kandungan gizi yang terdapat pada pisang.

Profil gizi

Satu porsi pisang dianggap sekitar 126 gram. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 1 gram protein. Pisang secara alami bebas lemak, kolesterol , dan sodium. Pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral seperti:
  • Vitamin B6 - 0,5 mg
  • Mangan - 0,3 mg
  • Vitamin C - 9 mg
  • Kalium - 450 mg
  • Serat Makanan - 3g
  • Protein - 1 g
  • Magnesium - 34 mg
  • Folat - 25,0 mcg
  • Riboflavin - 0,1 mg
  • Niasin - 0,8 mg
  • Vitamin A - 81 IU
  • Besi - 0,3 mg

Manfaat Pisang

Jika kita melihat kandungan gizi yang begitu banyak di dalam pisang, maka tidak heran lagi jika pisang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat pisang ? berikut ini adalah beberapa manfaat pisang untuk kesehatan:

1. Mengobati Sembelit

Pisang mengandung banyak serat makanan dan karena itu membantu dalam gerakan usus halus. Buah pisang ini menenangkan proses ekskresi dan meredakan seseorang dari konstipasi. Pisang juga membantu mengobati gangguan usus lainnya.

2.Mencegah Anemia

Pisang mengandung kandungan besi yang tinggi dan karena itu membantu mengobati anemia karena zat besi merupakan bagian penting dari sel darah merah. Pisang juga memiliki kandungan tembaga yang signifikan, yang merupakan elemen penting dalam penciptaan sel darah merah.

Dengan meningkatkan jumlah sel darah merah Anda, bukan hanya Anda mencegah anemia, tetapi Anda juga dapat meningkatkan sirkulasi ke seluruh bagian tubuh, sehingga mengoksidasi mereka dan mengoptimalkan fungsi mereka.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Kehadiran fructooligosaccharide, prebiotik, adalah bakteri menguntungkan dalam saluran pencernaan kita yang meningkatkan asupan mineral dan nutrisi oleh tubuh. Pisang juga terkait dengan peningkatan penyerapan kalsium. Kalsium adalah unsur paling penting dalam produksi dan pertumbuhan kembali materi tulang dalam tubuh. Ini mengurangi kemungkinan kita terkena osteoporosis dan kelemahan alami.

Itu adalah beberapa fakta manfaat pisang untuk kesehatan. Pisang sangat mudah untuk ditemukan, maka makanlah pisang untuk memenuhi kandungan nutrisi tubuh Anda. Sampai disini untuk pembahsan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel kesehatan yang lainya.

Pos by:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar