3 Manfaat Kunyit Untuk Wajah Berjerawat - Apanji Herbal

Latest

Kamis, 13 September 2018

3 Manfaat Kunyit Untuk Wajah Berjerawat


sumber gambar: avoskinbeauty.com
Manfaat kunyit untuk wajah berjerawat - Selain sering digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata kulit menyimpan seribu manfaat untuk kesehatan dan salah satunya adalah untuk untuk mengatasi wajah berjerawat.

Orang-orang jaman dulu sering menggunakan kunyit sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit seperti, penyakit maag, asam lambung, nyeri haid, masuk angin dan meningkatkan stamina. Selain mengatasi berbagai penyakit, kunyit juga sering digunakan sebagai lulur alami untuk kesehatan kulit. Kunyit juga sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti menghilangkan bekas luka, dan mengatasi kulit wajah yang berjerawat.


Kunyit merupakan rempah-rempah yang berasal asli dari Indonesia, di dalam kunyit mengandung senyawa penting yang mampu mengatasi dan menghilangkan kotoran penyebab jerawat secara alami.

Selain itu juga, kunyit mengandung zat-zat alami yang memiliki manfaat untuk menghilangkan jerewat, mengatasi peradangan, dan manfaat yang lainya. Anda ingin tahu penjelasan lebih lengkapnya ? mari kita lanjutkan pembahasannya dibawah ini.

Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah Berjerawat

Berikut ini adalah beberapa manfaat kunyit untuk kulit wajah yang berjerawat:

1. Menghilangkan jerawat

Kunyit mengandung kandungan senyawa kurkuminoid, kandungan tersebut merupakan antiseptik dan antioksidan alami yang tinggi. Dengan kandungan-kandungan tersebut dapat membantu Anda untuk menghilangkan kotoran, bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

2. Membantu mencegah peradangan

Masalah-masalah yang sering terjadi pada seseorang yang memiliki jerawat adalah peradangan, hal ini disebabkan oleh adanya penumpukan bakteri pada jerawat tersebut.

Dengan adanya peradangan ini akan menyebabkan jerawat memerah dan menimbulkan rasa sakit. Kandungan senyawa anti-inflamasi yang terdapat pada jerawat akan membantu untuk mencegah dan mengatasi peradangan yang terjadi.

3. Membantu mengurangi minyak

Seseorang yang memiliki kulit wajah yang berminyak mungkin akan merasakan sering tumbuh jerawat di wajahnya. Hal ini disebabkan oleh adanya produksi minyak yang berlebihan pada wajah sehingga dapat memicu dari banyaknya kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah.

Ketika Anda memakai kunyit sebagai masker, maka kandungan-kandungan senyawa seperti antibakteri akan membantu kulit wajah Anda utnuk membersihkan kotoran dan bakteri yang menempel. Selain itu juga, kunyit dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, hal ini disebabkan oleh kunyit memiliki kandungan antiperadangan yang sangat tinggi.

Itulah penjelasan tentang manfaat kunyit untuk wajah berjerawat. Jika Anda mengalami masalah dengan jerawat, mungkin Anda bisa menggunakan masker kunyit sebagai cara untuk mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar