7 Manfaat Jomblo Untuk Kesehatan. Bahagia Itu Tidak Harus Pacaran !! - Apanji Herbal

Latest

Jumat, 14 September 2018

7 Manfaat Jomblo Untuk Kesehatan. Bahagia Itu Tidak Harus Pacaran !!

Manfaat Jomblo Untuk Kesehatan


Manfaat jomblo untuk kesehatan - Pada saat ini banyak orang yang memandang orang yang jomblo dengan sebelah mata. Mungkin mereka berpikir status jomblo akan membawa mereka pada penderitaan. Karena mereka mengira dengan menjomblo akan kurang kasih sayang, kurang perhatian dan yang lainya. Kenapa Anda beranggapan seperti itu ? jika Anda berpikir seperti itu, Anda salah besar !!

Iyah betul, nyatanya untuk medapatkan kasih sayang, perhatian tidak harus oleh pacar. Apalagi jika saat ini Anda masih remaja, tentunya Anda masih bisa mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orang tua, sahabat dan keluarga Anda.

Tahukah Anda ? bahwa jomlo bisa memberikan manfaat untuk kesehatan loh, apa saja manfaatnya ? Berikut ini adalah 20 manfaat jomblo untuk kesehatan:

1. Memiliki banyak waktu untuk mengurus diri

Manfaat jomblo yang pertama adalah Anda akan memiliki banyak waktu untuk mengurus diri Anda sendiri. Iyah betul, jika Anda masih remaja, apalgi masih sekolah dengan menjomblo akan memberikan waktu lebih untuk Anda mengurus diri Anda sendiri.

Bagi orang yang masih remaja serta pelajar, Ada banyak hal yang harus Anda lakukan !, Hidup Anda akan lebih baik jika waktu Anda digunakan untuk mengembangkan diri Anda. Tentu saja hal ini tidak akan Anda dapatkan jika waktu Anda habis digunakan untuk berpacaran.

2. Mengurangi stres

Jika Anda seorang remaja berani untuk menjomblo, maka pada diri Anda akan hilang satu lawan debat, pertengkaran, dan masalah dalam hubungan. Dimana hal-hal seperti perdebatan, perkelahian, dan suatu masalah akan membuat Anda mudah untuk stres.

Ketika Anda sering mengalami stres, maka akan membahayakan untuk kesehatan Anda. Berikut ini adalah beberapa efek yang bisa disebabkan oleh kebanyak stres:
  • Penyakit jantung
  • Masalah berat badan
  • Depresi
  • Mudah tua
  • Dll
Diatas meruapakan hanya sebagian dampak dari terlalu sering stres. Ketika Anda menghindari berpacaran, maka Anda akan lebih sedikit mengalami stres. Masih mau pacaran ? Udah putusin aja, mendingan nikah !!

3. Menghindari dari sakit hati

Ketika Anda jomblo, maka Anda akan sedikit terhindari dari perlakuan yang membuat rasa sakit hati. Tahukah Anda ? terdapat 5 gangguan kesehatan yang dapat disebabkan oleh terlalu banyak sakit hati.  Berikut ini diantaranya:
  • Jerawatan 
  • Rambut rontok
  • Tekanan darah tinggi
  • Sindrom patah hati
  • Sakit jantung
Anda masih berpikiran untuk pacaran ? saya saranin jangan deh, kalo iya udah mampu untuk menjalin hubungan mendingan langsung Nikah aja !! 

4. Akan lebih peduli kesehatan diri

Ketika Anda pacaran, mungkin Anda sering lupa untuk menjaga kesehatan Anda. Dan ketika ada pertengkaran, Anda akan merasa malas untuk makan. 

Anda dapat menghindari hal-hal tersebut dengan tidak berparacan. Anda tidak perlu takut gak laku !! Jodoh sudah diatur sama allah Swt.

Diatas merupakan beberapa manfaat menjomblo untuk kesehatan. Lalu apa saja manfaat menjomblo menurut agama ? Berikut ini adalah penjelasannya.

Manfaat Jomblo Menurt Agama

Anda hanya tidak boleh jomblo ketika Anda sudah waktunya untuk menikah, Kalo sudah mampu dan pantas menikah , BUAP APA PACARAN ? UDAH PUTUSIN AJA

Anda jomblo ? takut dikatain enggak laku ? kesepeian ? Jangan takut saudaraku, justru jombo memberikan banyak keunggulan loh. Berikut ini adalah manfaat jomblo menurut agama islam:

1. Terhindari dari bentuk maksiat

Kalo pacaran, lebih banyak manfaatnya atau mudhorotnya ? jawabanya sudah jelas ya, pacaran akan memberikan lebih banyak mudhorotnya bagi Anda. Salah satu mudhorotnya adalah orang yang berpacaran akan lebih dekat dengan perbuatan zina. 

Karena tidak bisa dipungkiri, ketika Anda berpacaran, maka Anda akan sering melakukan hal-hal seperti berkhalwat (berdua-duan), saling nyentuh, saling memandang, sering bergandengan, berpelukan atau bahkan bisa lebih dari itu.

2. Akan lebih khusu untuk beribadah

Untuk remaja zaman now, mereka sering mengatakan berpacaran hanya sebagai penyemangat, Agar beribadahnya semangat, solatnya semangat, ngajinya semangat"  Wooow mazing sekali, berarti ibadah Anda dilakukan karna pacar Anda, bukah ikhlas dari diri Anda. Jika Anda punya prinsip seperti itu, maka ketika Anda menjomblo, atau sedang patah hati karena pacar, kemungkinan ibadah Anda akan ditinggalkan.

Masih mau pacaran ? udah nikahin saja !!

3. Pikiran lebih tenang

Ketika Anda tidak berpcaran, maka pikiran Anda akan sedikit tenang karena tidak memikirkan dia yang sedang dalam penjalanan, dia yang selalu berbohong, dia yang selalu selingkuh, Anda tidak takut diselingkuhi, dan tidak takut diputusin. Anda pernah diputusin ? di selingkuhin ? Gimana rasanya ? NYESEK BUKAN ? UDAH PUTUSIN AJA !!

Kesimpulanya, jomblo itu bukannya enggak laku kok, jangan takut di ejekin dan bully temen. Tapi takutlah kalo allah enggak sayang sama kita, allah enggak cinta sama kita. Jomblo dalam islam itu berkah, Kalo mau pacaran nanti aja kalo udah nikah.

Sekarang Anda memiliki pacar ? udah putusin Aja. sekarang lebih baik Anda untuk mengembangkan diri, dan menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan harapan nanti Anda mendapatkan pasangan yang terbaik dan dapat membahagiakan Anda, tidak hanya di dunia, tapi di akhirat ya.

Catatan:
Anjuran ini hanya berlaku bagi orang yang belum mampu untuk menikah, jika udah mampu udah menikah segeralah untuk melepas status jomblo dengan pernikahan










Tidak ada komentar:

Posting Komentar